5 tempat romantis merayakan malam tahun baru


5 Tempat Romantis Merayakan Tahun Baru



dok.Yulastriany

Foto foto dari Robi . Nurtanto

FOTO SELENGKAPNYA:
Merayakan malam pergantian tahun dengan orang terkasih tentu menyimpan kesan tersendiri. Salah memilih tempat, malah bisa merusak malam Tahun Baru Anda. Inilah 5 tempat romantis untuk merayakan pergantian tahun, yang bisa Anda ikuti.

Berikut ini adalah 5 tempat yang dihimpun detiktravel, Rabu (21/12/2011) yang bisa Anda pilih untuk merayakan Tahun Baru romantis bersama pasangan:

1. Kampung Daun, Bandung


Kampung Daun adalah tempat makan bernuansa pedesaan Sunda lengkap dengan saung di Bandung. Letaknya yang berada di atas bukit dan berhawa dingin menjadikan tempat ini sebagai lokasi yang pas jika ingin merayakan tahun baru romantis bersama pasangan.

Pada malam pergantian tahun, Kampung Daun akan menampilkan pagelaran musik untuk menghibur Anda sambil menikmati santap malam. Jika makan malam romantis umumnya menggunakan penerangan lilin, di Kampung Daun, makan malam Anda akan terasa lebih romantis dengan adanya penerangan dari obor-obor yang dipasang di setiap sudut. Arak-arakan obor juga akan diadakan pihak restoran dan pasti semakin memeriahkan malam Tahun Baru Anda.

Sambil menunggu malam pergantian tahun tiba, pengunjung bisa membeli aneka jajanan masa kecil, seperti kue putu, kue rangi, gulali, dan menikmati hangatnya jagung bakar. Gemerlap Tahun Baru Anda di Kampung Daun akan semakin terasa dengan adanya pertunjukan kembang api dan peniupan terompet bersama-sama, tanda tahun telah berganti. Romantis kan?

2. Kampung Sampireun, Garut

Tempat romantis selanjutnya yang bisa Anda datangi untuk merayakan malam pergantian tahun adalah Kampung Sampireun, Garut. Meskipun letaknya sedikit jauh, dijamin Anda tidak akan menyesal begitu tiba di sana. Kampung Sampireun adalah resort yang didesain seperti pedesaan Sunda. Tempat ini memiliki beberapa bungalow yang terletak di atas danau. Untuk mencapai bungalow tersebut, Anda harus menyeberang danau menggunakan perahu.

Pada malam pergantian tahun, Kampung Sampireun menawarkan banyak acara menarik, salah satunya adalah pertunjukkan musik dan api unggun. Untuk yang baru menikah, malam Tahun Baru Anda akan semakin romantis dengan adanya paket floating candle light dinner di atas rakit sambil menikmati pesta kembang api. Dijamin Tahun Baru Anda tidak akan terlupakan!

3. Sky Dining

Untuk Anda yang tidak bisa merayakan Tahun Baru di luar ibukota, sky dining bisa menjadi pilihan yang tepat di Jakarta. Saat ini, Jakarta memiliki beberapa gedung yang menyediakan tempat makan malam di atap atau sky dining, salah satunya adalah Plaza Semanggi. Di sini, Anda bisa menikmati makan malam yang romantis, sambil melihat keramaian ibukota menjelang Tahun Baru dari atas gedung.

Malam Anda akan semakin berkesan dengan adanya pesta kembang api di seantero Jakarta, yang bisa dinikmati dari atas gedung. Tapi ingat, karena peminat tempat ini cukup banyak, Anda harus memesan tempat terlebih dahulu.

4. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna yang terletak di Banten ini memiliki pasir putih dan udara segar. Di sini, Anda bisa menaiki jembatan gantung bersama pasangan. Anda juga bisa merayakan pergantian tahun yang romantis sambil menyalakan api unggun dan kembang api di tepi pantai. Barbeque party di pantai pasti menambah meriah malam Tahun Baru Anda.

Tak jauh dari pantai, ada Tanjung Layar. Tanjung Layar adalah pantai yang dibentengi oleh dua karang besar berbentuk seperti layar, dengan barisan karang yang memanjang di depan pantai. Di sini, Anda bisa menikmati hari-hari di Tahun Baru sambil berendam dan berenang. Jika ingin menginap, Sawarna menyediakan resort yang bisa Anda sewa. Pesanlah jauh-jauh hari sebelum menginap karena biasanya kamar segera dipenuhi pengunjung sebelum Tahun Baru tiba.

5. Jimbaran

Tak lengkap rasanya bila membicarakan tempat romantis tanpa menyebut Bali. Salah satu tempat romantis yang ada di Bali adalah Jimbaran. Di sini, Anda bisa menikmati santap malam romantis dengan view menghadap pantai. Semilir angin dan bunyi debur ombak akan menambah indah malam Tahun Baru Anda.

Semakin malam, kawasan ini akan semakin ramai dikunjungi wisatawan. Setiap orang akan meniup terompet bersama-sama dan menyaksikan pertunjukan kembang api.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 tempat romantis merayakan malam tahun baru ini dipublish oleh Unknown pada hari Thursday, December 27, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 tempat romantis merayakan malam tahun baru
 

0 komentar:

Post a Comment