Cara Daftar Affiliate Amazon


Inilah Tutorial Cara Daftar Affiliate Amazon
Sobat setia pembaca blog 97 Shared Community, pada kesempatan ini saya menulis sebuah artikel mengenai bisnis online sebagai affiliate amazon. Artikel ini saya beri judulInilah Tutorial Cara Daftar Affiliate Amazon. Jika sobat tertarik untuk mencoba bisnis affiliate ini silahkan simak pembahasannya.

Amazon adalah situs toko online terbesar yang berasal dari Amerika Serikat. Amazon.com menjual berbagai macam produk, seperti buku, gadget, CD, perangkat lunak, jam, dan masih banyak lagi produk-produk lainnya. Amazon.com didirikan oleh Jeff Bozos. Sekarang Amazon.com makin tumbuh dan berkembang begitu pesat, jutaan orang sudah pernah mengunjungi situs tersebut. Dan luar biasanya situs Amazon.com selalu menjadi pilihan nomor satu dari sebagian besar affiliate marketer (pemasar affiliasi)

Amazon tidak hanya menjadi sebuah toko online yang menyajikan segudang produk, akan tetapi Amazon juga memberikan layanan affiliate kepada siapapun yang mau membantu memasarkan produknya. Siapapun orang bisa bergabung menjadi pemasar produk Amazon.com, tak peduli orang Amerika atau bukan. Siapapun boleh, termasuk kita orang Indonesia, yang jelas bisnis ini prospeknya kedepan sangat menjanjikan. Baiklah sobat, jika Anda berminat dibawah ini adalah langkah-langkah cara mendaftar menjadi affiliate pada Amazon.com.

1. Silakan sobat berkunjung ke situsnya www.amazon.com atau langsung saja ke https://affiliate-program.amazon.com

2. Pada halaman www.amazom.com scroll down tampilan layar monitor Anda sampai menuju halaman paling bawah dari homepage Amazon, dilanjutkan dengan klik pada bagian join now for free..., untuk memulai proses pendaftaran.


Apabila Anda membuka dari situs https://affiliate-program.amazon.com, langsung saja Anda klik pada bagian Join now for free..

affiliate amazon 1

3. Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukan informasi alamat e-mail Anda, isikan saja dengan e-mail Anda tentunya yang valid ya.

affiliate amazon 2

 4. Setelah Anda memasukan alamat e-mail tadi, berikutnya Anda akan diminta untuk mengisi data Anda yaitu nama lengkap Anda, alamat e-mail Anda dan isikan password Anda. Isilah data Anda dengan benar dan gunakanlah alamat e-mail yang valid.


5. Baiklah sobat, proses selanjutnya silahkan Anda Klik tombol "Creat account", maka Anda akan diminta untuk mengisi lagi 3 step formulir data-data pribadi Anda. Kali ini informasinya yang Anda berikan akan menjadi informasi yang akan tertulis di cek Amazon. Ingat isikan data-data Anda dengan benar sesuai dengan ID KTP Anda.

affiliate amazon 4

Setelah Anda mengisi data dengan benar dan lengkap dilanjutkan dengan klik pada bagian Next Your Website Profile untuk mengisi data website Anda. Mengenai website, Anda tidak perlu khawatir walaupun harus memasukan informasinya, Anda bisa masukan website atau blog yang masih baru sekalipun atau masih kosong.

affiliate amazon 5

6. Setelah klik tombol "Finish". Selamat..! Mulai saat ini Anda sudah dapat mempromosikan produk-produk dari Amazon. Anda akan dibawa ke halaman ID Associates dan Anda akan mendapat Associate ID (Tracking ID) Anda yang pertama.

affiliate amazon 6  

7. Setelah itu, lanjutkan dengan pilih pada bagian Specify Payment Method Now, Anda akan diberi pilihan untuk mengisi metode pembayaran untuk komisi Anda. Anda dapat mengisinya sekarang atau nanti. Kondisi ini juga bisa Anda rubah sewaktu-waktu sandainya Anda ingin merubahnya.

8. Untuk keperluan opsi ini, maka akan dijelaskan bagaimana setingnya. Ada 3 pilihan metode pembayaran, namun 2 pilihan yang memungkinkan bagi orang Indonesia untuk menerima komisi tersebut.
  • Pertama, komisi dibayar dengan gift certifikat, artinya Anda punya semacam deposit di Amazon.com dan dananya hanya bisa dipakai untuk belanja di Amazon. Jadi Anda tidak perlu pakai kartu kredit kalau belanja di Amazon.com, minimal komisi yang bisa didepositkan kalau sudah mencapai $ 10.
  • Kedua, komisi dibayarkan melalui cek amazon, dan dibayarkan bila komisi Anda sudah mencapai $ 100. Anda bisa merubah jumlah minimal ini sesuai dengan keinginan Anda, selama tidak lebih dari jumlah minimum.Lamanya cek diterima dari sejak dibayarkan bisa sampai 2 bulan.
9. Sampai disini, proses pendaftaran menjadi affiliate Amazon Associate sudah selesai. Sekarang waktunya Anda mempromosikan produk dari Amazon.

10. Jika Anda ingin merubah informasi pribadi, metode pembayaran, jumlah minimum pembayaran komisi dan lain-lain, Anda dapat mengaksesnya dari halaman keanggotaan Anda dan klik link Account Setting.


Catatan :
  1. Anda bisa membuat 100 refferal-id untuk satu account affiliate amazon.
  2. Anda dapat mendaftarkan ke Amazon Associate berulang kali untuk membuat account baru, selama menggunakan alamat e-mail yang berbeda.
  3. Harap selalu diingat alamat e-mail dan password yang Anda gunakan untuk login ke Amazon Associate.
  4. Ingat..! gunakan Associate ID Anda yang sudah didapat pada saat Anda pertama kali mendaftar pada Amazon untuk mem-promosikan produk Anda.
Baiklah sobat, sekian dulu postingan saya yang berjudul Inilah Tutorial Cara Daftar Affiliate Amazon, mudah-mudahan dapat membantu sobat yang ingin mencoba bisnis affiliate di amazon.com. Nantikan juga postingan saya selanjutnya. Salam.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Daftar Affiliate Amazon ini dipublish oleh Unknown pada hari Sunday, May 19, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 4 komentar: di postingan Cara Daftar Affiliate Amazon
 

4 komentar:

  1. We are sorry, you have exceeded the maximum number of failed PIN verification attempts we allow. Your registration cannot proceed at this time. Please wait 1 hour and try again..

    ReplyDelete
  2. mantap gan pencerahannya, semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  3. Thanks gan mau coba belajar amazon ah

    ReplyDelete
  4. Mohon maaf, gambarnya kok tidak muncul ya..
    btw trims buat petunjuknya

    ReplyDelete