CARA MENAMPILKAN STAR RATING Sebenarnya, rating bintang yang akan kita tampilkan adalah salah satu fitur yang memang su

Posting cara memasang star rating di artikel blog ini adalah pembayaran hutang janji saya kepada sahabat Limit Post, yang bertanya melalui komentarnya di  Cara Membuat Rich Snippet #2 ( 5 Rating Bintang ) mengenai cara memasang rating bintang bukan hanya di hasil pencarian, tapi dapat ditampilkan juga di blog. Namun mudah-mudahan tutorial kali ini bukan hanya bermanfaat bagi sahabat Limit Post, tapi juga untuk anda yang membaca posting saya kali ini.

CARA MENAMPILKAN STAR RATING


Sebenarnya, rating bintang yang akan kita tampilkan adalah salah satu fitur yang memang sudah disediakan oleh Blogger™, sehingga untuk memasangnya silahkan terlebih dahulu anda menuju ke draft.blogger.com

Anda akan menemukan list blog anda di halaman tersebut, maka masuklah ke menu Tata Letak dari blog yang ingin anda pasangi rating bintang.

Pada halaman tata letak, pilih menu edit pada bagian Blog Posts, lalu berikan centang pada pilihan tampilkan rating bintang, kemudian simpan.
draft bloggermenu tata letakrating bintang

Sampai di sini apakah rating bintang sudah muncul di blog?


Banyak keluhan dari mereka yang sudah pernah memanfaatkan fasilitas blogger tersebut yang menyebut bahwa rating bintang ternyata hanya muncul di home page, atau bahkan tidak muncul sama sekali. Maka untuk menghindarkan anda dari merasakan kekecewaan yang sama, mari kita lanjutkan melakukan modifikasi pada template blog anda. Cara melakukan edit pada template pastinya sudah tidak perlu lagi saya tuturkan, namun bagi anda yang belum tahu, silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah.

Sedikit tambahan mengenai edit template, banyak blogger yang memberikan tutorial memasang ini dan itu dengan melakukan editing pada template blog, saya sarankan anda untuk jangan terlalu percaya sebelum anda yakin bahwa pemberi tutorial sudah mencoba dan melalui proses trial & error terlebih dahulu sebelum menyajikan tutorialnya, atau anda bisa meminta demo dari tutorial tersebut seperti ini ; demo star rating .
Hal tersebut untuk memastikan template anda tidak error setelah modifikasi selesai.

Cara Memasang Rating Bintang Pada Posting Blog.



Berikan centang pada pilihan expand template widget, kemudian carilah kode <data:post.body/>
Pada sebagian template, anda akan menemukan dua sampai tiga kode yang sama, untuk menampilkan rating bintang di atas postingan, saya akan memberikan sebuah kode yang harus anda pasang di atas kode <data:post.body/>yang pertama, sedangkan jika ingin anda tampilkan di bawah artikel anda, maka salin kode berikut di bawah markah<data:post.body/> yang ke dua.

Kode untuk di salin ;

<span class='star-ratings'>
<b:if cond='data:top.showStars'>
 <div expr:g:background-color='data:backgroundColor' expr:g:text-color='data:textColor' expr:g:url='data:post.absoluteUrl' g:height='41' g:type='RatingPanel' g:width='280'/>
</b:if>
 </span>


Kemudian save template anda.

Periksa tampilan blog anda setelah anda mengikuti tutorial cara memasang star rating di artikel blog ini, jika anda sudah menemukan bintang kecil di blog anda, mungkin anda berkenan untuk share artikel ini dengan mempergunakan tombol share yang terletak di bawah postingan saya kali ini, terima kasih.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel CARA MENAMPILKAN STAR RATING Sebenarnya, rating bintang yang akan kita tampilkan adalah salah satu fitur yang memang su ini dipublish oleh Unknown pada hari Tuesday, January 8, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan CARA MENAMPILKAN STAR RATING Sebenarnya, rating bintang yang akan kita tampilkan adalah salah satu fitur yang memang su
 

1 komentar: